Wednesday, November 8, 2017

Prosedur Klaim Asuransi Garda Oto yang Wajib Diketahui!

Katipol.com - Prosedur Klaim Asuransi Garda Oto. Bagi nasabah kendaraan, informasi mengenai prosedur klaim asuransi Garda Oto sangatlah penting untuk diketahui. Mengingat, prosedur klaim untuk asuransi memang tidak semudah ketika melakukan pendaftarannya. Diperlukan surat-surat pelengkap serta proses yang tidak mudah tentunya. Untuk itu, informasi mengenai klaim asuransi ini harus diketahui oleh seluruh nasabah asuransi, baik asuransi kendaraan maupun asuransi lainnya.

Sebelum membahas mengenai prosedur klaim, akan lebih lengkap rasanya jika mengetahui apa itu asuransi Garda Oto. Seperti yang sudah banyak diketahui, Garda Oto merupakan asuransi kendaraan. Sebagai asuransi kendaraan, Garda Oto menjamin kendaraan yang ikut serta dalam produk asuransinya. Produk asuransi Garda Oto ini meliputi, keselamatan, perlindungan, keamanan, serta keselamatan bagi pemiliknya. Bahkan, bagi pemilik yang mendapatkan kendaraan secara kredit pun bisa menjaminkannya melalui Garda Oto.

Sebagai contoh, mobilitas kendaraan di jalan raya kini sangatlah tinggi. Hal ini memungkinkan kendaraan bisa saja mengalami gesekan hingga menimbulkan lecet, bared, penyok, pecah kacar spion, dan lain sebagainya. Sebagai perusahaan asuransi kendaraan, Garda oto bisa memperbaikinya ketika Anda sebagai nasabahnya mengajukan klaim.

Dalam pengajuan klaim di Garda Oto, pihak tertanggung dapat melakukannya dengan mudah. Asalkan pengajuan klaim ini dilakukan secara sah dan mengikuti prosedur yang ada. Dalam kegiatannya, prosedur klain asuransi Garda Oto sangatlah mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh nasabah untuk melakukan klaim. Cara-cara tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Melalui Aplikasi Garda Mobile Otocare


Garda Oto menyediakan aplikasi mobile yang bisa menjadi langkah untuk mengajukan klaim nasabahnya. Caranya cukup menekan fitur “Garda Oto” maka petugas Garda Oto akan menghubungi nasabahnya 1x24 jam sebagai tindak lanjut pengajuan klaimnya. Tindak lanjut pihak Garda Oto ini bisa berupa penjadwalan klaim serta tempat survey kendaraan yang akan diklaim.

  1. Melalui Call Center Garda Center


Pengajuan klaim nasabah juga ternyata bisa melalui Garda Akses di nomor 1 500 112. Garda Akses ini dapat dihubungi selama 24 jam dengan pelayanan yang maksimal. Selain nomor tersebut, nomor call center Garda lainnya adalah 08118 500 112. Anda bisa mengajukan klaim melalui pesan singkat atau SMS dengan mudah dan cepat.

  1. Garda Center


Garda Center dan kantor cabang Garda oto juga bisa menjadi langkah awal ketika Anda ingin meng-klaim asuransi atas kendaraan yang dimiliki. Garda Center sendiri saat ini sudah banyak tersebar diberbagai tempat. Bahkan, Garda Center sudah ada di 21 mall di kota-kota besar Indonesia. Hal ini tentu memudahkan bagi nasabah asuransi Garda yang ingin melakukan klaim atau komplen ke pihak Garda.

  1. Situs Resmi di www.asuransiastra.com


Cara lain yang bisa dilakukan sebagai langkah awal pengajuan klaim adalah melalui situs www.asuransiastra.com. Disitus ini, nasabah Garda oto bisa melakukan pengajuan klaim tanpa harus mengunjungi langsung gerai Garda Oto. Cukup dengan mengunjungi situs tersebut kemudian masuk ke menu “New Claim”. Isi data singkat yang diperlukan maka pengajuan klaim Anda akan diproses oleh tim Garda.

Keempat cara untuk prosedur klaim asuransi Garda Oto diatas bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Disamping keempat cara diatas, yang perlu juga disiapkan ketika melakukan pengajuan klaim adalah dokumen-dokumen penting yang menjadi pengantar klaim asuransi. Dokumen-dokumen ini menjadi syarat mutlak klaim dapat disetujui, berikut rinciannya.

  • Formulir laporan kerugian bertandatangan tertanggung

  • Fotokopi polis asuransi

  • Fotokopi STNK kendaraan

  • Fotokopi SIM pengemudi

  • Surat keterangan dari kepolisian setempat, jika kendaraan mengalami kerusakan akibat orang jahat, kehilangan

  • Surat Blokir STNK, jika kendaraan hilang akibat pencurian

  • Jika memungkinkan akan dilakukan investigasi dari LII atau Lembaga Investiasi Independen

  • Surat keterangan dari kepolisian dan surat tuntutan, jika kecelakaan mobil terjadi dan menyebabkan kerugian pihak lain (dalam hal ini pihak ke-3)


Prosedur klaim asuransi Garda Oto selanjutnya akan diproses oleh pihak Garda Oto sendiri. anda cukup melakukan pengajuan klaim dan melengkapi dokumen-dokumen penting yang menjadi syarat sah disetujuinya klaim tersebut. Maka akan lebih cepat proses peng-klaim-an jika dokumen-dokumen yang dibutuhkan tersebut dapat dipenuhi seluruhnya.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 cara dalam prosedur klaim asuransi Garda Oto yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat!



Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post